Monday, December 19, 2016

Aplikasi Kartu Ujian Sekolah Beserta Foto Siswa

Ujian ataupun ulangan adalah sebuah proses yang dilakukan oleh guru guna mengukur dan mengetahuai pencapaian kompetensi siswa secara berkelanjutan dalam suatu proses pembelajaran. Ulangan ataupun ujian ini dilakukan untuk memantau hasil dari pembelajaran yang nanti guru bisa melakukan perbaikan maupun pengayaan terhadap hasil ujian maupun ulangan.
banner
Dalam proses ujian maupun ulangan guna tertib administrasi ujian.  Dalam pembuatan kartu ujian sekolah dan ujian Nasional biasanya sudah ditentukan dari Pusat maupun propinsi.  Namun tidak ada salahnya apabila kita dalam melaksanakan kegiatan ujian maupun ulangan juga membuatnya sedemikian rupa demi kelancaran kegiatan ujian nantinya.

Dalam pembuatan kartu ujian ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya dalam pengisian data siswa sebaiknya sudah mengacu pada database sekolah. Anda bisa mengambilnya lewat unduan pada aplikasi DAPODIK. yang mana disitu sudah lengkap mulai nama, tanggal lahir ingga Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Anda tinggal copy paste karena data unduhan dari DAPODIK ini adalah data yang berupa excel yang formatnya sama dengan aplikasi ini.

Download Aplikasi Kartu Ujian Sekolah dan Ujian Nasional Beserta Foto Siswa

Aplikasi cetak kartu ujian ini berbentuk atau ormatnya excel yang terdiri dari beberapa sheet yang amat perlu dipelajari dan dimengerti oleh pemakai ataupun pengguna, sehingga nantinya dalam proses pengisian hingga pengeprinan tidak banyak mengalami kendala yang berarti. Yang saya ketahui dalam aplikasi ini selain untuk mencetak kartu ujian juga dalam sheet lainnya ada juga sheet yang berkaitan dengan cetak SKHU ataupun ijasah sementara.

Langkah Awal Sebelum mengerjakan silakan dulu

  download Aplikasi Kartu Ujian Sekolah Beserta Foto Siswa itu di sini


Atau bila ingin mengetahui dulu silakan lihat file yang saya sematkan di sini
Langkah kedua Selanjutnya pada sheet MASTER DATA silakan edit identitas sekolah sesuai dengan idesntitas sekolah Anda. Selain itu persiapkan file image hasil scan yang berisi tentang logo sekolah, tanda tangan kepala sekolah dll. Untuk merubahnya silakan gunakan klik kanan kemudian cari change picture dari masukkan image yang sesuai

Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut

kartu ujian
kartu ujian
Langkah ketiga silakan klik sheet peserta, kemudian isi data secara lengkap  mulai nama, tanggal lahir ingga Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Anda tinggal copy paste karena data unduhan dari DAPODIK ini adalah data yang berupa excel yang formatnya sama dengan aplikasi ini.

video yang berhubungan cara membuat aplikasi

Langkah keempat silakan buka sheet foto untuk memeberikan image/foto siswa. Sebelumnya persiapkan terlebih dahulu beberapa file foto siswa. Sama dengan mengganti logo pada sheet master data silakan klik kanan pada foto yang ada kemudian pilih change picture


Selanjutnya silakan buka sheet kartu disitu akan muncul kartu ujian peserta sesuai dengan data apa yang kita masukkan

Semoga bermanfaat



Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

12 komentar

alhamdulillah bermanfaat, namun pada sheet kartu, pada kartu no 3 dari atas, NIP tidak berubah, mohon dikoreksi agar lebih bermanfaat.
terima kasih..

Terima kasih kang aplikasinya, sangat membantu

assalamualaikum, dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada bpk yg membuat,bisa minta sandinya kah pak ini mau membenerin sedikit

Assalamualaikum......jazakallah khairan....link-linknya mohon izin disebar semoga hasil karyanya masih terus dikembangkan dan berbagi...

mohon izin bapak, pada katu nomor 3, NIP tidak berubah.

untuk sekiranya untuk diperbaiki,

karna kami sangat membutuhkan,

terimakasih

mohon izin bapak, pada kartu no 3 NIP tidak berubah,
mohon kiranya untuk diperbaiki

karna kami sangat membutuhkan

terimakasih

Terima kasih bapak, ijin share. Sangat bermanfaat...


EmoticonEmoticon